Selasa, 24 November 2009

Guruku Pahlawanku

Hari ini adalah hari guru, tanggal 25 november. Hari yang sangat ditunggu di dunia pendidikan.
Arti guru menurutku adalah sumber inspirasi dan pengetahuan, selain itu guru adalah sebagi seorang pahlawan bagi seorang siswa. Harini dan seterusnya aku mencoba untuk patuh dan tidak mennyakiti hati guruku yang ibarat hati emas yang rela dengan susah payah dan sabar membimbing anak didiknya untuk menjadikan seorang yang pandai, bermanfaat, berguna bagi nusa dan bangsa. Terima kasih untuk semua bapak dan ibu guru atas pengoorbananmu untuk kami.

Pada hari guru ini aku teringat pada guru SD-ku yang tidak lain adalah ibuku sendiri yaitu ibu Haryasih, seorang guru yang aku sayangi dan aku kagumi. Waktu itu aku diajar beliau pada kelas 5, terkadang aku bingung memanggilnya biasanya aku memanggil ibu atau bu guru. Di waktu mengajar beliau sangat sabar dan sayang terhadap murid2nya apalagi beliau sangat sabar dalam membimbing muridnya, semula yang belum bisa menjadi bisa, yang belum mampu menjadi mampu yang belum mengerti menjadi mengerti. Saat itu aku teringat dengan kata2nya "Untuk meraih kesuksesan harus didasari kejujuran dan kerja keras"

Terima kasih kepada seluruh guruku yang kucintai mulai dari TK, SD, SMP dan SMA akan kuingat semua jasamu mudah2an aku dapat menjadi seperti para guruku yang bisa menjadi teladan untuk semua muridnya.

0 komentar:

Posting Komentar